Mengalihkan Bandwidth dengan Netcutby andro_simar on Apr.08, 2009, under Computer

25 Mei 2010 at 9:21 pm (Uncategorized)

Netcut bukan “Netcat” merupakan singkatan dari Network Cut. Network adalah jaringan, sementara cut adalah menggunting (“huh.. semua dah pada tau tuh ” :D ). Jadi kalo kita defenisikan, Netcut berarti menggunting jaringan atau lebih tepatnya lagi memutus hubungan/koneksi. ( ” Trus apa hubungannya sama foto Chucky ?? “).. hehehe.. namanya juga kreasi, dia kan lagi megang gunting.. :D

Biar ngak belit langsung aja ya..

Kecepatan shared connection pada dasarnya ditentukan banyaknya user yang terkoneksi, topologi yang digunakan, settingan protokol dan masih banyak lagi.. Jika menggunakan settingan murni, kecepatan akses akan dibagi berdasarkan banyaknya user yang menggunakannya.. contohnya : Bila kecepatan koneksi = 600 Kbps , dan ada 6 user yang menggunakannya, maka kecepatan masing-masing menjadi 100 Kbps, kecuali diberi limit connection pada user lain.. Jadi semakin banyak user terkoneksi, semakin kecil pula aksesnya..

hmmm… ( “dari tadi pengantar terus nie” ) :D Okedeh, pointing Kalo belum ada softwarenya silahkan download di sini atau cari di Om google. Jika sudah, begini cara makenya..

1. Ekstrak filenya jika formatnya zip atau rar atau file kompres lainnya.

2. Install programnya, double klik netcut.exe ( “dah tau cara nginstall kan.” )

3. Setelah programnya terinstal, buka program netcut tersebut.

//
//

Akan tampak tabel yang berisi daftar IP yang sedang aktif, Kemudian pilih Ip yang akan dicut, lalu tekan tombol cut off. Maka jatah bandwidth dari Ip tadi akan beralih kepada Ip kita.. dan Ip yang dicut tidak akan dapat terkoneksi ke server sebelum anda me-resumenya atau sebelum dia mengganti Ipnya..

Gampang bukan ?? :D Tapi anggaplah ini sebagai tambahan wawasan, bukan untuk dipraktekkan terus-menerus. Kan kasihan misalnya orang yang sedang download software 100 MB, tiba2 pas udah berhasil 99% malah terputus.. :D

Sedikit tips untuk antisipasi, agar ip kita tidak dpt dicut gunakanlah antinetcut, bisa di download di sini atau cari di Mbah Google. Install softwarenya, dijamin deh kamu ngak bakalan bisa dicut pake netcut.. :D Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: